Posting Terbaru

Mengenang Peristiwa yang Saya Alami di Desember Bertahun Lalu

Gambar
Saya pernah dibuli dengan hebat di Desember 2019, karena saat itu saya mempertanyakan kenapa setiap saya masuk mall, mendadak suaranya dikeraskan. Saat itu kebetulan natal, dan saya dianggap mengeluhkan lagu Natalnya, dan bukan suara yang dikeraskan. Dan karena saya berhijab, dinegara dimana orang berhijab seringkali dituduh sebagai intoleran oleh para Islamophobic, maka saya langsung difitnah besar besaran. Sungguh lucu di negara yang katanya penganut muslim terbesar, tapi seorang muslim tidak bisa sama sekali bersuara. Bahkan saat dilecehkan oleh operator. Kata rasis dan Islamophobic seperti Kadrun, bertebaran menghina hijab saya. Bahkan sampai sekarang banyak artikel penulis murahan, yang isinya menguliahi saya dengan penjelasan yang tidak masuk akal mengenai keluhan saya. Padahal penjelasannya sederhana saja, yang di cuitkan oleh satu netizen yang saya rephrase :  "Ada kode khusus dikalangan retail shop/mall, jika ada kejadian tertentu, seperti ada pengunjung yang diduga akan

Tanda-Tanda Rumah Berhantu

Pixabay/Ghost
*Hari Jum’at, waktunya bercanda-canda seram... Jangan dipercaya yaaa!

Dalam Islam, muslim diwajibkan percaya pada hal-hal yang ghaib. Yang tidak bisa dibuktikan dengan logika. Termasuk juga urusan hantu ini. Meski muslim lebih mempercayainya sebagai Jin, bukan sebagai energi manusia yang tertinggal dibumi.
Indonesia yang padat dengan penduduk berarti lumayan padat juga dengan Hantu.
Tapi tidak perlu takut, kebanyakan hantu tidak mengganggu. Karena alam mereka dan kita memang diciptakan berbeda. Meski demikian, orang-orang yang dianugerahi (atau dikutuk?) dengan sensitivitas tinggi biasanya akan merasakan hal-hal yang berbeda.

Hantu yang bisa dirasakan oleh manusia biasanya merupakan manusia yang sangat kuat energinya saat meninggal. Bisa jadi karena sangat marah atau sangat terkejut atau karena saat hidup menempa energinya sehingga jadi kuat. Juga hantu yang merupakan energi manusia atau hewan yang punya ikatan emosional yang sangat kuat dengan orang-orang tertentu.

Energi Hantu ini bisa bermanifestasi kedalam berbagai macam bentuk. Bisa bentuk baik maupun buruk, tergantung pada positif atau negatifnya energi ini. Manifestasi inilah yang kemudian ditangkap oleh manusia sebagai gejala adanya hantu dirumah mereka.

1. Bau 

Jika muncul bau-bauan tertentu yang tidak diketahui sumbernya, tentu setelah diperiksa dengan teliti, kemungkinan besar ada hantu disekitar sana. Bau ini bisa jadi kuat menyengat bisa juga hanya semilir saja, tergantung pada besarnya energi hantu ini. Semakin kuat energinya, semakin kuat juga baunya.

Bau ini bisa jadi wangi, jika energi yang ditinggalkan positif dan melindungi, juga bisa busuk, jika energi hantunya negatif, penuh kemarahan. Terkadang baunya familiar, misalnya seperti parfum yang biasa dipakai oleh orang tua kita yang sudah meninggal.

Ada yang percaya bahwa hio atau dupa bisa mengusir energi negatif dari Hantu ini.

2. Udara mendadak dingin
Tidak ada hujan, angin, salju maupun AC, udara tiba-tiba terasa dingin. Tapi hanya di tempat-tempat tertentu saja. Misalnya dari seluruh ruangan hanya bagian dekat pintu yang dingin. Kemungkinan disitulah hantunya. Fenomena ini bahkan bisa diukur menggunakan termometer.

Ini karena untuk bisa mewujud, bahkan dalam bentuk suara atau bau, hantu menyerap energi panas yang cukup besar dari sekitarnya. Saat energi terserap oleh hantu, suhu diarea tersebut pun langsung turun.

3. Suara-suara aneh 
Seperti suara langkah kaki, suara mesin ketik, erangan, tergantung dari jenis hantunya. Bisa jadi ini adalah perwujudan energi sisa dari kegiatan rutin yang dilakukan oleh Sang Hantu saat masih menjadi manusia.

Misalnya dia adalah seorang penulis yang terobsesi mengetik terus menerus, mungkin saja energinya masih tersisa. Bukan berarti setiap mereka yang punya rutinitas tetap menjadi hantu, ya! Diperlukan energi yang jauh lebih besar daripada sekadar rutinitas untuk mewujud menjadi hantu.

4. Gangguan listrik 
Pastikan dahulu bahwa gangguan ini bukan disebabkan oleh Pln, atau tetangga yang memasang alat yang perlu tegangan listrik besar, juga bukan disebabkan oleh ada orang yang mencuri listrik. Juga periksa dulu apakah ada binatang, tikus atau serangga, yang mengganggu alat elektronik anda.

Jika semua sudah dipastikan baik dan mendadak lampu berkedip-kedip atau suara speaker yang mendadak kresek-kresek. Mungkin sekali itu karena ada intervensi dari energi Hantu.

Hantu yang energinya luar biasa besar, bahkan bisa menyebabkan alat elektronik mendadak menyala, meski tidak terhubung dengan sumber listrik. Tapi tentu saja energi sebesar ini jarang sekali ada.

5. Perubahan emosi dan fisik mendadak 
Bukan karena perubahan fisik seperti PMS (Pre Menstrual Syndrom) dan juga bukan karena gejala mental seperti depresi, tiba-tiba emosi kita berubah. Bisa jadi luar biasa negatif, ingin terus-terusan bertengkar, curiga, marah-marah. Atau malah jadi positif, mendadak kita merasa aman terlindungi.

Itu bisa jadi karena ada hantu yang berkeliaran disekitar kita. Hantu yang terwujud karena emosi yang kuat bisa jadi mempengaruhi emosi kita. Terutama saat kita sedang merasa ‘kosong’ biasanya lebih mudah dipengaruhi energi hantu ini.

Bahkan jika energinya sangat kuat, kadang secara fisik kita merasakannya. Mulai dari jadi sering sakit-sakitan sampai badan kita bilur-bilur karena diserang oleh energi Hantu. Hantu tipe poltergeist biasanya bisa menyebabkan ini terjadi.

6. Benda berpindah 
Kita ingat sekali bahwa kemarin menaruh pensil kedalam laci, tahu-tahu keesokan harinya, kita menemukan pensil itu sudah berpindah kedalam lemari. Bisa jadi karena kita memang tidak sadar memindahkan, tapi bisa juga karena dipindahkan oleh Hantu yang mungkin iseng, atau mungkin tidak senang pensil itu ada disekitar mereka.

Perpindahan barang ini biasanya menunggu kita meninggalkan ruangan. Karena energi kita bisa melemahkan energi hantu. Tapi jika hantunya cukup kuat, bisa juga saat kita masih berada dalam ruangan. Jika energi hantu besar sekali, kita bisa melihat benda itu berpindah atau bergeser, seperti kursi di film Conjuring itu. Bahkan jika Energi hantu itu tidak menyukai kita, bisa-bisa barang itu tidak saja berpindah, melainkan dilempar langsung ke kepala kita.

7. Bayi atau Binatang bereaksi 
Dikatakan bahwa semakin kuat logika seseorang, semakin lemah sensitivitasnya dalam mendeteksi hantu. Itulah sebabnya Bayi dan Binatang seperti anjing atau kucing masih bisa bereaksi terhatap hantu.

Mereka biasanya melihat ke sudut tertentu dirumah dengan intens, padahal kita sendiri tidak melihat apapun yang aneh disudut tersebut. Bayi tertawa atau menangis, Anjing akan mengonggong-gonggong atau malah lari ketakutan dari sudut itu.

---

Jadi bagaimana jika memang gejala ini terjadi di rumah anda? Jika tidak sampai mengganggu biarkan saja. Perbesar energi kita sendiri misalnya dengan berdoa kepada yang Maha Kuasa, atau dengan melakukan hal-hal menggembirakan yang akan memperbesar energi positif kita.

Misalnya bercakap-cakap dan bercanda dengan anggota keluarga. Membaca buku yang menyenangkan atau mendengarkan musik yang gembira. Terangi rumah dengan cahaya matahari. Ini bisa meningkatkan energi positif kita.

Dengan demikian jika ada Hantu yang berasal dari energi negatif, mereka akan tenggelam oleh energi positif kita. Ingat, energi yang mereka perlukan untuk menembus batas alam manusia dan ghaib sangatlah besar. Jika ditambah dengan harus menentang energi positif kita, kemungkinan besar mereka akan kalah.

Tentu saja dalam situasi khusus, misalnya kita tinggal di lingkungan yang sangat kondusif terhadap energi Hantu atau Hantunya memang sangat kuat, maka kita akan memerlukan bantuan khusus untuk mengusir atau setidaknya memperlemah hantu ini. Seperti ulama yang khusus mendalami ilmu ghaib atau pendeta khusus exorcist.

Hati-hati jangan sampai tertipu dukun bohong-bohongan yang mengatakan bisa mengusir hantu. Periksa berkali-kali dengan teliti bahwa ini benar fenomena hantu, bukan karena korslet atau ada binatang masuk.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manga Bela Diri Jadul Favorit

Yakuza, Organisasi Kriminal yang Menjaga Etika

Seri 12 Dewa Olympus 6 : Apollo, Dewa Tampan Serba Bisa