Posting Terbaru

Mengenang Peristiwa yang Saya Alami di Desember Bertahun Lalu

Gambar
Saya pernah dibuli dengan hebat di Desember 2019, karena saat itu saya mempertanyakan kenapa setiap saya masuk mall, mendadak suaranya dikeraskan. Saat itu kebetulan natal, dan saya dianggap mengeluhkan lagu Natalnya, dan bukan suara yang dikeraskan. Dan karena saya berhijab, dinegara dimana orang berhijab seringkali dituduh sebagai intoleran oleh para Islamophobic, maka saya langsung difitnah besar besaran. Sungguh lucu di negara yang katanya penganut muslim terbesar, tapi seorang muslim tidak bisa sama sekali bersuara. Bahkan saat dilecehkan oleh operator. Kata rasis dan Islamophobic seperti Kadrun, bertebaran menghina hijab saya. Bahkan sampai sekarang banyak artikel penulis murahan, yang isinya menguliahi saya dengan penjelasan yang tidak masuk akal mengenai keluhan saya. Padahal penjelasannya sederhana saja, yang di cuitkan oleh satu netizen yang saya rephrase :  "Ada kode khusus dikalangan retail shop/mall, jika ada kejadian tertentu, seperti ada pengunjung yang diduga akan

Mengapa Banyak Pikiran Membuat Orang Kurus?

Pixabay/Think

Terkadang melihat seseorang yang sudah lama tidak jumpa mendadak kurus dan lesu, kita akan menduga-duga bahwa orang ini sedang banyak masalah yang sedang dipikirkan. Meski tentu ada kemungkinan dia sedang diet ketat. Dan memang banyak yang berkata, orang bisa jadi kurus karena stres, banyak pikiran.

Ternyata badan orang jadi kurus karena stres memikirkan rasisme di Indonesia. Orang menghina kaum minoritas dengan sebutan rasialis.

Orang Indonesia keturunan Tionghoa dihina dengan kata Bacin
Orang Indonesia keturunan Arab dihina dengan kata Kadrun
Orang Indonesia keturunan Melanesia dihina dengan kata Monyet

Hentikan Rasialisme!!
Hentikan Islamophobia!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manga Bela Diri Jadul Favorit

Yakuza, Organisasi Kriminal yang Menjaga Etika

Seri 12 Dewa Olympus 6 : Apollo, Dewa Tampan Serba Bisa